Rabu, 25 Agustus 2010

Transfer Account Blogger Berbeda Menjadi 1 Account [Manajemen Transfer Blogger]

Transfer Account Blogger Berbeda Menjadi 1 Account - Memiliki banyak account blogger sudah menjadi hal yang biasa saat ini, terkadang sebelum kita punya account yang dianggap itu account utama sebelumnya kita telah membuat account blog yang lainnya [tentunya dengan alamat email yang berbeda] entah itu dengan topik yang sama ataupun berbeda pula.

Tentu saja ketika kita memiliki banyak account berbeda hal itu saya rasa akan sedikit merepotkan karena kita harus berganti account >> logout terlebih dahulu lalu log in lagi dengan alamat email dan password yang beda, atau bisa juga dengan membuka sebuah browser yang berbeda. Bagaimana, repot juga bukan? :)

Nah, ini ada cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan Fasilitas Transfer Blogger:

Ilustrasi:


Misal, kita ada 2 account berbeda anggap saja itu account Blog 1 dan 2, dan rencananya kita ingin mentransfer Blog 1 [blog yang akan ditransfer] tadi ke Blog 2 [blog yang akan menjadi admin utama].

Harap PERHATIKAN di sini bahwa Blog 1 ini yang akan kita transfer dan yang akan memberi kuasa penuh kepada Blog 2 untuk menjadi admin selanjutnya, lalu secara otomatis Blog 2 nantinya akan memiliki kuasa penuh untuk memanajemen Blog 1.

1. Login ke account Blog yang akan kita transfer (misal sesuai ilustrasi login dengan Blog 1),

2. Pada menu Dashboard klik Pengaturan >> Izin >> Menambah Penulis,

lihat pict



3. Setelah kita klik "Menambah Penulis" maka akan ada menu baru yang mengharuskan kita mengundang Penulis baru (misal Blog 2) dengan cara Invite/undang via Email >> masukkan alamat email pengguna
Blog 2 lalu klik "Undang",

lihat pict



4. Pada langkah yang keempat ini, silahkan di cek pada Inbox Email Blog 2, akan ada email Undangan dari Blog 1 >> Klik link yang ada di email tadi u
ntuk masuk ke bagian selanjutnya (ini tanda bahwa kita setuju untuk berkontribusi di Blog 1),

lihat pict



5. Setelah link tersebut diklik maka akan kita akan dibawah ke jendela baru yaitu untuk memasukkan password (misal agar mudah mengingatnya gunakan Password yang sama "password Blog 2"), lalu klik "Accept Invitation", (tunggu sebentar untuk loading Redirecting),


lihat pict



6. Lalu coba lihat di Dashboard maka account blog 1 tadi sudah masuk :D


lihat pict (yang dilingkari warna hijau)




7. Langkah selanjutnya silahkan m
asuk kembali ke account blogger Blog 1 untuk mengatur Privasi Admin (refresh dulu untuk melihat perubahan), lalu silahkan klik pada "Privilese Admin" pada account baru tadi (Blog 2) lalu lanjutkan dengan klik "BERIKAN HAK ISTIMEWA SETINGKAT ADMIN"

lihat pict






8. Setelah diklik maka account baru tadi (Blog 2) sekarang sudah bisa menjadi ad
min dengan kuasa penuh untuk memanajemen account Blog 1, lalu teman-teman bisa menghapus dengan cara klik "Hapus" pada account yang lama (Blog 1) agar Blog 1 itu hanya memiliki 1 admin saja (Blog 2).

9. Selesai.


Bagaimana teman-teman, mudah bukan? Ok, seperti itulah Cara Transfer Account Blogger Berbeda Menjadi 1 Account [Manajemen Transfer Blogger]. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba, salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar