Kamis, 05 Agustus 2010

Masih Jatuh hati Dengan StudioPress Orange Templates

Masih bergelut dengan kebuntuan dalam menemukan rumah yang cocok (templates) untuk blog ini karena masih bertentangan dengan hati (cailah kayak apa aja, wkwkwk) saking masih sayang dan cinta mati nya dengan templates yang sekarang, alhasil tetap pada rumah pertamanya. Benar juga kata orang tua, seenak-enaknya memandang rumah orang lain tetap enakan memandang rumah sendiri walaupun dengan segala kekurangan dan kelebihannya :D

Sebenarnya kemarin memang berencana untuk berganti rumah (templates), sudah sempat juga mencoba beberapa templates tapi entah kenapa tidak ada yang cocok di hati n di mata, yang kurang ini dan itulah, hahaha. Ya mungkin sebagian dari teman-teman sempat melihat rumah baru blog ini tadi siang, tapi akhirnya saya kembalikan lagi ke templates awalnya juga, yaitu StudioPress Orange Themes (adapted from wordpress themes).


Beberapa pertimbangan tetap "Jatuh Hati" pada templates ini:

1. Memang masih sayang (penting ga sih, hahaha),

2. Sudah terlalu banyak yang mengenal templates blog ini,

3. Sudah banyak editan script, jadi bisa dibayangkan apabila harus mengedit dari awal lagi (ga cukup 1 atau 2 hari),

4. Themes SEO Friendly,

5. Mudah dalam melakukan editing pada kode CSS templates,
6. Berfikir ulang pada menurunnya SERP (Search Engine Result Pages).

Nah, dari beberapa pertimbangan di atas lah kenapa blog ini tetap pada templates semula.
Tapi, apabila sebelumnya ada saran dari beberapa sobat terbaik saya:

"sob, page blog nya lambat nih", "sob, di kompress saja css nya biar sedikit lebih cepat load page nya", atau "sob, pada halaman posting sebaiknya beberapa widgetnya di sembunyikan saja dan ditampilkan di homepage saja" ...


Ok, semuanya bisa diatur, hehehe, saya termasuk orang yang peka dengan saran dan kritik, dan semuanya saya ikuti karena ini untuk kemajuan blog ini dan tentunya juga untuk kenyamanan teman-teman semua ketika berkunjung ke blog ini.

1. CSS templates telah saya compress (walaupun belum memenuhi harapan pribadi), dari yang semula 154 sekian kb, sekarang menjadi 125.91 kb [untuk HOME PAGE], maklum saja banyak script yang belum saya hapus karena menjadi contoh tutorial,
2. Size blog untuk Page Posting (halaman posting) menjadi 101 kb, karena saya sekarang mengedit widget yang hanya tampil di halaman Home Page saja, kecuali widget Follower dan Kontak tetap berada di Page Post,

3. Loading Home Page dan Page Post masih rata-rata 0.1 - 0.8/scnd (tergantung dari akses internet),
4. Menghapus semua iklan PPC dari blog ini, karena memang blog ini bukan untuk mencari duit,
5. Untuk yang lainnya saya fikir masih pada tempat semulanya.




Setelah saya tetap memilih templates awal dan harus melakukan renovasi internal akhirnya 80% sedikit lebih baik dari sebelumnya, khususnya tampilan pada halaman posting load page sedikit lebih cepat karena tidak perlu nge-LOAD widget yang lain, jadi cuma ada Follower dan Kontak saja.


Blog ini memang saya dedikasikan secara total untuk memberi informasi untuk teman-teman semua, jadi bukan cuma saya saja yang menikmatinya, jadi saran dan kritiknya selalu saya tunggu. Saya akan tetap mengimbanginya dengan artikel dari tulisan saya yang semoga saja tetap berkualitas dan berbobot untuk dinikmati teman-teman semua.


Ok, cukup sekian dulu ya Review Blog pribadi saya ini, semoga kedepannya masih tetap berguna dan bermanfaat untuk kita semua yang sedang giat-giatnya mencari informasi belajar tentang blog dari blog ini. Jika masih ada beberapa kekurangan sejalan waktu akan saya perbaiki :)

Masih mau lanjutkan informasi menarik lainnya dari blog ini? Ok, ok, di tunggu saja ya teman-teman, hehehe. Tetap dukung dengan komentar, saran dan kritikanya karena dengan itu semualah blog ini bisa maju. Happy blogging dan salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar