Jumat, 02 Juli 2010

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blog Tanpa Perlu Edit HTML Templates

Lemotnya jaringan internet tidak membuat saya malas untuk posting artikel, walaupun harus nunggu sampai 15 menit baru bisa terbuka load page blognya, hahaha. Itu sebenarnya gara-gara salah satu tim favorit Piala Dunia (selain Spanyol) yaitu Belanda menang 2-1 melawan Brazil, jadinya hati senang bukan kepalang.

Nah, berhubung page nya sudah kebuka jadinya tengah malam ini saya mau posting tutorial blog tentang bagaimana "Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blog Tanpa Perlu Edit HTML Templates".

Sebenarnya tanggal di postingan blog ini tergantung pemilik blog sih mau atau nggaknya untuk menghilangkannya, kadang-kadang tanggal postingan sedikit mengganggu pemandangan blog (itu menurut beberapa sobat blogger dan termasuk saya sendiri).

Ok, untuk teman-teman yang mau menghilangkan tanggal posting di blog (cara ini bukan melalui edit HTML templates blog), berikut ini langkah-langkahnya:

1. Login ke akun blogspot teman-teman,

2. Klik Design/Layout/Tata Letak >> Page Element

3. Teman-teman hanya perlu fokus pada page Posting Blog saja,


lihat pict 1


4. Klik edit (yang dilingkari warna merah sesuai pict di atas) dan akan muncul page baru (Configur Blog Post),


lihat pict 2



5. Teman-teman hanya perlu menghilangkan centang di bagian tanggal posting saja seperti bagian yang saya beri warna merah pict di atas,


6. Jika sudah tinggal klik save dan selesai.


Kira-kira seperti itulah Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blog Tanpa Perlu Edit HTML Templates. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar