Jumat, 16 Juli 2010

Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Bulan dan Tanggal Posting

Ok teman-teman semua, hari ini saya mau share lagi kepada teman-teman semua tentang bagaimana Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Bulan dan Tanggal Posting. Sebelumnya juga saya pernah membuat 2 buah postingan tentang tutorial membuat daftar isi, bisa dilihat di sini (cara 1) dan di sini (cara 2), kali ini ada perbedaan sedikit walaupun cara memasangnya sama.

Daftar isi cara yang pertama tidak terlihat atraktif, sedangkan yang kedua yang saya pakai sebelumnya lebih atraktif karena artikel akan ditampilkan sesuai dengan label dan ada tambahan icon new post.

Nah, kelebihan dari Daftar Isi atau bahasa kerennya Table of Content kali ini (cara 3) adalah bisa mengurutkan daftar artikel kita Berdasarkan Bulan dan Tanggal Posting. Keren juga kan? ;)


lihat pict



Ok, langsung saja ke tutorialnya:


1. Copy paste kode di bawah ini dan masukkan ke dalam konten HTML/Javascript dengan cara: Login ke akun blogspot teman-teman >> Design/tataletak >> Page Element >> Add Gadget >> HTML/Javascript,
<script style="text/javascript" src="http://abu-farhan.com/script/daftarisibloggerarchive/tocbyarchivemin.js"></script>
<script src="http://cantik-2013.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
2. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat URL blog teman-teman semua, selesai dan lihat hasilnya.

Kira-kira seperti itulah Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Bulan dan Tanggal Posting. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Sumber referensi dan saya ucapkan terimakasih kepada Kang Abu Farhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar