Minggu, 20 Juni 2010

Timbang Berat Size Page & Load Time Blog Teman-teman Disini !

Semalam saya iseng-iseng (karena tidak bisa tidur), jalan-jalan kesana dan kemari dan menemukan tool untuk menimbang berat load page blog kita, menarik bukan teman-teman?



Ringan atau beratnya load page dari sebuah blog saya kategorikan sebagai salah satu dari SEO Management, kenapa bisa begitu?



Yups, tepat sekali, karena bagian ini menentukan sekali apakah ketika pengunjung masuk ke blog kita akan segera close blognya (saking berat load page blognya) atau malah kasih komentar dan membaca semua artikel kita (itu juga kalau bagus isinya) karena saking ringannya ketika membuka blog kita.



Beberapa pengaruh kenapa bisa sangat berat load page kita:




1. Penggunaan widget yang dirasa tidak begitu perlu,

2. Memasukkan banner yang ukurannya gede,

3. Penggunaan templates yang berwarna warni (bagusnya Black & White),

4. Terlalu banyak slide show berupa video ataupun foto, dan lain sebagainya.



Saya sendiri sudah menimbang seberapa berat load page saya, alhasil begitu kurang memuaskan, size page masih di atas 100kb (karena masih ada beberapa widget yang masih harus dipasang sebagai contoh tutorial), dan load page blog saya 0.23/second, wow, sungguh buruk, hmmm.
Baiknya size sebuah page harus di bawah 100kb dan load time di bawah 0,10/seconds.



Lihat pict





Saya juga telah menghapus beberapa widget, salah satunya Google Translate dan sedikit merubah susunan di sidebar. Untuk widget yang lainnya mungkin bisa saya hapus di lain waktu.



Ok, bagi teman-teman yang mau menimbang seberapa berat load page blognya saya di sini sudah menyediakan tool nya, silahkan teman-teman timbang sendiri di bawah ini.
































































Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)








(ex. cantik-2013.blogspot.com)


















Powered by iWEBTOOL



Tidak ada komentar:

Posting Komentar