Minggu, 13 Juni 2010

Defenisi SEO (Search Engine Optimization)

Terkadang mungkin terlintas dipikiran kita apa sih Search Engine Optimization (SEO) itu? Begitulah dulu pertanyaan saya pada waktu pertama kali membuat blog.

Blog saya yang satu ini memang baru dan sedang berusaha juga untuk bisa seeksis blog saya yang dulu dan artikel ini juga mau tidak mau saya tampilkan lagi.


Ok, mengenai definisi SEO, menurut beberapa sumber yang berbeda:


1. Definisi SEO menurut Wikipedia,

SEO atau Search Engine Optimization didefinisikan sebagai,

"Cara atau proses menaikkan jumlah pengunjung pada suatu website lewat search engine seperti google, yahoo dan msn dengan melalui pencarian yang normal"
Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

2. Rangkuman beberapa pendapat dari beberapa website yang mempunya kemiripan dalam memberikan definisi SEO,


Definisi SEO dan arti SEO itu adalah,

"Tehnik atau metode menaikkan hasil pencarian pada search engine supaya mendapatkan ranking teratas pada setiap keyword atau kata kunci yang diinginkan"
Nah, dari dua definisi berbeda di atas, maka bisa diambil kesimpulan kalau SEO itu adalah,
"Suatu teknik supaya keyword atau kata kunci website/blog kita bisa nongkrong di halaman depan Search Engine semisal Google atau Yahoo"
Lalu pertanyaan yang muncul kemudian adalah kenapa banyak dari kita (Blogger) beramai-ramai belajar SEO, mempelajari tehnik SEO dan mendalami metode SEO?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena SEO itu merupakan cara TERMURAH dalam melakukan pemasaran di internet atau yang biasa kita kenal dengan Internet Marketing.


Sekian dulu ya, semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita dalam dunia blog. Kalau ada tambahan silahkan ditambahkan di bagian komentar dan komentarnya selalu ditunggu. Untuk artikel lainnya mengenai SEO Management harap ditunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar